• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Antisipasi Gempa dan Longsor BPBD Kaltim Gelar Seminar Mitigasi Bencana di Samarinda

4 December
14:06 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir dan longsor serta gempa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Kalimantan Timur menggelar Seminar strategi perencanaan tata ruang berbasis mitigasi  bencana  dan pengukuhan  tim relawan engineering kebencanaan di Samarinda.

Seminar tersebut di buka secara resmi wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi di Olah Bebaya Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda.  Kepada RRI di Samarinda Selasa (4/12/2018) Wakil Gubernur Hadi Mulyadi mengatakan, bencana alam tidak bisa dihindari dan di duga, karena  datangnya secara mendadak dan tiba-tiba, sehingga perlu mitigasi dan rencana yang strategis  untuk mengantisipasinya. 

 dengan adanya seminar  strategi perencanaan tata ruang bebrbasis mitigasi ini Wagub Hadi Muyadi mengtakan, seminar ini sangat penting karena merupakan kegiatan yang luar biasa dan seminar ini merupakan yang pertama kali di Kalimantan. (Siti/Alf)

“ kita acara yang luar biasa acara yang patut ditiru semua dan  musibah bencana itu  menjadi sesuatu yang penting, agar kita semua siap dan siaga  dalam menghadapi bencana yang akan terjadi dan datangnya secara tiba-tiba.” kata Hadi Mulyadi

Seminar strategi  perencanaan tata ruang berbasis mitigasi  dan pengukuhan tim relawan engineering kebencanaan yang berlangsung sehari ini  diikuti tiga ratus peserta dari Badan Penanggulangan Bencana Darah BPBD  dari Kabupaten Kota se Kalimantan Timur. pungkasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00