• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi dan Bisnis

Harga Tiket Pesawat Berpotensi Sumbang Inflasi Kaltim di Akhir Tahun

3 December
11:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Selain harga-harga kebutuhan pokok yang menyumbang inflasi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), harga tiket angkutan udara juga akan turut andil dalam menyumbang inflasi di penghujung tahun 2018 ini. Sebab momen Natal dan Tahun Baru 2019 menjadi sebuah kesempatan emas bagi pihak maskapai untuk menaikkan harga tiket.

Hal ini disampaikan Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kalimantan Timur (Kaltim) Christian dikantornya, Senin (3/12/2018).

Christian menyebutkan, pihaknya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pembentuk, yakni Samarinda dan Balikpapan akan melakukan antisipasi lonjakan harga tiket angkutan udara ini guna tidak terjadinya Inflasi yang tinggi di penghujung tahun.

“Paling yang kita takutkan dan antisipasi itu harga tiket angkutan udara, kalo teman-teman pada liat sudah ni di traveloka tu sudah di Pranoto aja Samarinda-Jakarta sudah Rp 2,2 Juta ya kurang lebih aja lah sama Sepinggan begitu”kata Christian.

Selain harga tiket pesawat, Bank Indonesia bersama Pemerintah Kota Samarinda juga akan mengawasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok, terutama terhadap naiknya harga ayam potong dan telur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00