• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Jalan Poros Provinsi Kaltim Putus dan 6 Rumah Ambruk Tergerus Longsor

30 November
10:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Ruas Jalan Provinsi Kalimantan Timur antara Sanga-sanga Muara Jawa  Kabupaten Kutai Karatnegara putus akibat longsor yang terjadi Selasa sore ( 29-11-2018).

Selain mengakibatkan jalan terputus, longsor  juga  meyebabkan  enam bangunan rumah penduduk  ambruk di gerus tanah longsor.

Bagian pusat data dan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Kalimantan Timur Muryono usai melakukan evakuasi korban kepadaRRI Kamis malam mengatakan, bangunan rumah penduduk yang tergerus longsor semua  berjumlah 5  bangunan, namun pada sore harinya bertambah1 bangunan rumah penduduk ikut tergerus longsor susulan.

Longsor dadakan yang terjadi di Sanga-sanga Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut tidakk hanya mengakibatkan jalan poros provinsi terputus, tetapi juga bangunan rumah dan terputusnya jaringan telekomunikasi dan akses internet.

“  sekitar pukul 17.30  bertambah lagi satu bangunan yang longsor jumlah totalnya 6 unit rumah yang masuk longsoran yang di duga akibat ekploitasi tamabng, nmaun adanya koban tidka ad akorban jiwa dan hingga pukul 21 oo kejaidna longsor susulan  potensi lngsor susulan sangat rawan sekali nampaknya akan bertambah di pemukiman warga  lokasi terdekat.” kata Muryono 

Muryono mengatakan, untuk menghindari terjadinya korban warga 11 rumah yang bermukin di sekitar longsor, diungasikan oleh pemerintah setempat, karena diperkirakan longsor susulan bisa kembali terjadi. tegasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00