• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

DPRD Samarinda Tambah 2 Raperda di Akhir Tahun

19 November
13:16 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Sempat molor kurang lebih selama satu jam, Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda membahas tentang penetapan program pembentukan peraturan daerah (Perda) Kota Samarinda tahun 2019 akhirnya berjalan dengan lancar yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda Ahmad Sukamto, Senin (19/11/2018).

Dalam Paripurna ini juga membahas adanya penambahan 2 buah Raperda pada tahun ini dari 8 Raperda yang diusulkan sebelumnya dan menjadi total 10 buah Raperda.

Walikota Samarinda Syaharie Ja’ang dalam sambutannya mengatakan salah satu Raperda yang diusulkan oleh kalangan legislatife yakni tentang Pembentukan PDAM Tirta Kencana dalam sistem penyediaan pelayanan kepada masyarakat  yang sesuai dengan kondisi perusahaan.

“Jadi demi mendorong perekonomian daerah, memperoleh laba atau keuntungan sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah dan pendapatan asli daerah disetorkan kepada Pemkot Samarinda, apabila tingkat pelayanan sudah mencapai lebih dari 80 persen sesuai dengan peraturan perundang-undangan”Ucap Ja’ang.

Selain itu penambahan Raperda lainnya yakni tentang penyertaan modal dari Pemkot Samarinda kepada PDAM Tirta Kencana Samarinda yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah, menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00