• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan dan Gaya Hidup

Generasi Muda Kubar Diminta Jauhi Narkoba Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

17 November
12:41 2018
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX. Sumardi, merupakan salah satu tokoh pemuda yang hadir dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, yang dilaksanakan Pemerintah setempat, di Alun-Alun Itho Komplek Perkantoran Pemerintah, Jumat (16/11/2018).

Tidak hanya hadir, Ia-pun ikut ambil bagian dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diselenggarakan pada peringatan HKN ke-54 di Kubar tahun ini seperti Senam Masal, Pemeriksaan Kesehatan Gertis, dan Mengkonsumsi buah dan sayur.

Dikonfirmasi RRI Sendawar, FX. Sumardi mengaku bangga menjadi Warga Negara Indonesia, karena melalui berbagai kegiatan dan program yang telah dicanangkan Pemerintah khususnya dibidang kesehatan selama ini menujukkan kemajuan yang cukup signifikan.

Seperti apa yang sudah disampaikan dalam sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek, diantarannya pembayaran Iuran bagi Penerima Bantuan Iuran dari 87,8 juta Jiwa tahun 2015 menjadi 92,3 juta jiwa. Kemudian di 307 Kabupaten/Kota, Provinsi Gizi sangat Pendek dan Pendek pada balita menurun dari 37,2 persen tahun 2013 menjadi 30,8 persen tahun 2018, serta masih banyak lagi kemajuan lainnya yang telah dicapai Pemerintah dibidang kesehatan.

Untuk itu, dalam momentum Hari Kesehatan Nasional tahun ini, Ia menghimbau kepada generasi muda Kutai Barat, agar mendukung program pemerintah melalui bidang kesehatan dengan menjauhi Narkoba dan menerapkan pola hidup sehat menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Mari mulai sekarang jaga kesehatan dengan rajin berolahraga, jauhi Narkoba serta minuman keras dan jauhi juga Narkoba tradisional seperti oplosan, ngelem dan lainnya. Jangan sampai itu merusak masa depan kita. Generasi muda adalah harapan bangsa, jadi mari kita siapkan diri kita untuk meraih cita-cita Indonesia Emas,”harapnya

Sejalan dengan Tema HKN Ke-54, yakni “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita” FX. Sumardi berharap hal ini dapat di implementasikan oleh setiap Individu guna mengubah wajah kesehatan di Indonesia khususnya di Kutai Barat menuju Hari Esok yang lebih baik dari pada hari ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00