• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Angka Pengangguran di Kampung Maluang Nol Persen

10 November
00:44 2018
0 Votes (0)

KBRN, Berau : Kurang lebih sebanyak 6.000 jiwa penduduk di Desa Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) separuh diantaranya usia produktif memiliki pekerjaan secara merata, bahkan di Desa ini tidak memiliki pengangguran bagi kaum pria maupun wanitanya.

Hal ini disampaikan Kepala Kampung Maluang Muhtar saat ditemui RRI di kantornya, Jum'at (9/11/2018).

Ia menyebutkan rata-rata masyarakat di kampung ini bekerja di Perusahaan Tambang yang juga menjadi CSR bagi Kampung Maluang dan Koperasi yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan pembiayaan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Desa.

"Jadi warga disini di 5 tahun terakhir sampai sekarang tidak ada yang menganggur, angka pengangguran nol persen pokoknya dan untuk yang lulusan SD atau SMP juga dapat dipekerjaan di Perusahan Tambang disini tetapi sesuai dengan sekolahnya terkahir jadi mereka hanya menjadi cleaning service gitu"kata Muhtar.

Sedangkan bagi kaum wanitanya,  Muhtar menjelaskan para Ibu di wilayah ini diberdayakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Maluang dalam mengelola berbagai program, salah satunya kegiatan Kampung KB Maluang Sejati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00