• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Pengurus ASPIKOM Korwil Kaltim 2018-2021 dilantik

26 October
14:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi Korwil Kalimantan Timur Periode 2018-2021 Jumat (26/10/2018) Siang resmi dilantik.

Wakil Ketua Umum Aspikom Pusat yang sekaligus merupakan Plt Ketua Aspikom Setyo Budi HH melantik kepengurusan Aspikom Korwil Kaltim yang diketuai Neny Ismaya yang merupakan dosen tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Mahakam  STIKOM Samarinda. 

Menurut Setyo Budi HH yang saat ini menjadi pengajar di Fakultas ISIP Universitas  Atma Jaya Yogyakarta tersebut perkembangan Ilmu dibidang Komunikasi bergerak sangat cepat dan begitu dinamis. Kalimantan Timur diharapkan tidak ketinggalan dengan daerah lain terutama di Pulau Jawa. 

Melalui kepengurusan Aspikom Ia berharap Kaltim ke depan dapat meningkatkan kapabilitas seluruh dosen Ilmu Komunikasi salah satunya mampu menelurkan karya tulis yang mengangkat kearifan lokal.

“Di Kaltim ini misalnya ada kebudayaan Dayak yang bisa dilakukan kajian mengenai Komunikasi Budaya atau bisa juga Aspikom mengembangkan Komunikasi CSR karena di Kaltim itu cukup khas banyak perusahaan pertambangan dan sawit”, ungkap Setyo Budi kepada RRI.

Berlangsung di Hotel Midtown Samarinda puluhan dosen Ilmu Komunikasi yang datang dari 5 Perguruan Tinggi se Kaltim yakni STIKOM , Universitas Mulawarman , IAIN,  UNU dan Polnes Broadcast Education secara resmi tergabung dalam kepengurusan Aspikom.  Selain Pelantikan acara juga turut diisi dengan Penandatanganan MoU serta Kuliah Umum dengan tema Perkembangan Ilmu Komunikasi di Era Digital dan Penanganan Hoax di Media Sosial. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00