• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

60 Pelajar Kaltim Ikuti Boardgame For Peace

26 October
09:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu PeaceGeneration Indonesia telah mempromosikan tentang perdamaian memalui media kreatif di Bandung, kini PeaceGeneration menyasar ke 12 Kota di Indonesia guna memberikan penguatan karakter damai bagi anak muda dalam hal ini siswa SMA dan mahasiswa, tidak terkecuali Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel MJ Samarinda, Jum'at (26/10/2018) ini mengusung tema Boargame For Peace.

Seusai membuka acara, Kepala Bidang Pembina SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim Khairani mengatakan kegaiatan semacam ini sangat mendukung penguatan karakter generasi muda yang sudah tertuang dalam Peraturan Presiden.

"Jadi peran Pemerintah sendiri tergantung pada kegiatan yang dilakukan, biasanya kita menyediakan tempat. Kan ini sifat kegiatannya dadakan juga, kalau untuk secara materi kita juga tidak bisa langsung memberikan harus ada beberapa prosedur yang dilewati begitu"kata Khairani.

Sementara itu, Kordinator Boargame For Peace Samarinda Aldi Riandana menyebutkan dari 60 peserta tersebut terbagi menjadi 2 bagian, yakni 30 mahasiswa dan 30 pelajar SMA.

"Kan banyak bingung nih apasih kegiatan kita ini tentang perdamaian, jadi di PeaceGeneration kita ada 12 nilai perdamaian, salah satunta no prasangka dan mencintai diri sendiri, karena mencintai diri sendiri itu kamu dapat berdamai dengan orang lain"ujar Aldi.

Aldy juga menjelaskan terpilihnya Kota Samarinda sebagai wadah untuk mengedukasi kaum muda tentang nilai-nilai kedamaian, yakni berkaca pada kasus bom yang menimpa gereja Oikemene di wilayah Samarinda dengan menewaskan beberapa anak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00