• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Kadisdikbud: Sekolah Kutai Barat Siap Menjalankan Kurikulum 13

18 October
16:31 2018
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menginstruksikan kepada semua sekolah yang ada di 16 Kecamatan Se-Kubar untuk menggunakan Kurikulum 2013 (K13).

Kepala Disdikbud Kubar Silvanus Ngampun Kepada RRI (17/10/2018) mengatakan, sesuai petujuk dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) Tahun 2018 ini, bahwa seluruh Sekolah harus menerapkan K13. Dengan harapan tidak ada lagi persoalan terkait penerapan kurikulum yang berbeda di Jenjang pendidikan yang sama.

Terkait pelaksanaanya, Silvanus Ngampun mengaku, saat ini seluruh Sekolah sudah siap menjalankan Kurikulum 13 di Kutai Barat.

 “Kita siap melaksanakan K13, pertama dari sisi SDM-nya, ini pernah dilakukan baik sosialisasi maupun pelatihan. Baik yang dilaksanakan dari Kementerian langsung maupun yang kita buat dari anggaran APBD.

Contohnya yang dari Kementerian itu, jelang libur puasa kemarin kita sosialisasi, ada 17 sekolah serentak baik SD maupun SMP. Ditambah lagi dengan yang kita lakukan menggunakan dana bantuan pemerintah di 5 Kecamatan. Jadi kita siaplah,”ungkapnya    

Silvanus menambahkan kalaupun masih ada sekolah yang tidak menjalankan K13, tidak akan ada sanksi yang diberikan, namun sekolah tersebut dipastikan kesulitan beradaptasi, khususnya saat pelaksanaan ujian nasional.

Ia menyatakan Implementasi K13 Sudah mencapai 100 persen untuk Tingkat SMP, sementara SD baru mencapai 90 Persen dimana terdapat 4 sekolah yang belum mengikuti pelatihan K13.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00