• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Masjaya Kembali Jadi Rektor Unmul

11 October
13:43 2018
1 Votes (1)

KBRN, Samarinda : Rapat Senat Tertutup Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kamis (11/10/2018) di Gedung Rektorat Unmul akhirnya mengukuhkan Masjaya kembali menjadi Rektor Unmul untuk periode 2018-2022.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unmul Muhammad Noor pada Konfrensi Pers Pemilihan Rektor Unmul yang berlangsung seusai Rapat Tertutup itu dilakukan.

Ia mengatakan, terpilihnya Masjaya sebagai Rektor Unmul tidak melalui proses voting suara, tetapi hanya melakukan musyawarah dari kesepakatan kedua calon Rektor lainnya, yakni Susilo dan La Ode Rijai.

“Bahkan ini diluar ekspetasi kami, kami tadinya mengira melalui proses panjang melalui pemungutan suara tetapi ternyata pada saat berlangsung 2 calon sudah mendukung salah satunya calon lainnya, sehingga tidak perlu melakukan pemungutan suara dan kita melaksanakan secara musyawarah mufakat dan akhirnya terpilih Pak Masjaya jadi Rektor”kata Noor.

Noor menjelaskan dalam Rapat Senat Tertutup itu juga dihadiri oleh Direktur Pembinaan Kelembagaan Dirjen Kemenristekdikti Toto dan 80 anggota senat yang kesemuanya sepakat menetapkan Masjaya kembali menjadi Rektor.

Sementara itu, Rektor Unmul Terpilih Periode 2018-2022 Masjaya menyebutkan pada masa kepemimpinannya periode 2014-2018 dirinya hanya memperbaiki posisi Kampus yang tidak ideal dalam hal klasterisasi perguruan tinggi nonvokasi di Indonesia, sehingga kedepan dirinya bersama seluruh Dekan akan mengupayakan Unmul dapat menjadi Universitas berstandar internasional yang sesuai dengan visinya.

Ketika ditanya apa yang sudah dijanjikan kepada 2 calon Rektor lainnya mengingat pengukuhan ini terjadi secara aklamasi, Masjaya mengaku tidak memberikan berupa apapun kepada 2 Kandidat tersebut. Bahkan justru kedua kandidat ini menurutnya sangat mendukung dirinya untuk memimpin Unmul selama 2 Periode.

“Saya ini orang yang begening, saya tidak pernah untuk menjadi Rektor terpilih kemudian menjanjikan sesuatu kepada siapapun, karena kabinet saya itu di pilih oleh tim independen”ujar Masjaya.

Diketahui dalam Rapat ini dikawal penjagaan oleh pihak Kepolisian sekitar 40 personel yang disiagakan guna menghindari hal buruk terjadi, mengingat bulan Juli lalu Rapat Senat Unmul diwarnai dengan aksi kericuhan saat agenda penyampaian visi-misi bakal calon Rektor.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00