• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan dan Gaya Hidup

Pecandu Narkoba Di Kubar Diajak Untuk Melakukan Rehabilitasi

10 October
18:24 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar: Saat ini Pencandu narkoba bisa langsung melapor diri untuk direhabilitasi ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) yang ada di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Salah satunya pecandu yang sukarela melaporkan dirinya ke IPWL Abdulan Syukur asal kampung Temula Kecamatan Nyuatan kepada RRI, Rabu (10/10/2018), menghatakan dirinya melapor ke IPWL Karena berkeinginan terlepas dari pengaruh obat-obat berbahaya yang sudah dikonsumsinya dalam jangka lama.

Sejauh ini, setelah melapor dan mendapat perawatan, Abdulan mengaku telah sembuh dari ketergantungan barang haram tersebut dan bersyukur karena hadirnya Program IPWL pada Fasiliitas kesehatan wilayah Kutai Barat.

“Sangat senang sekali dan sangat menguntungkan bagi saya, semoga hadirnya IPWL di Harapan Insan Sendawar kedepannya jauh lebih baik lagi, dan semoga generasi penerus kita tidak terjerumus seperti saya,”harapnya.

Pria berusia 24 tahun yang berprofesi petani itu menambahkan, dirinya berkeinginan kuat terlepas dari pengaruh obat-obatan berbahaya karena melihat teman sebayanya sudah ditangkap oleh pihak berwajib, karena penyalahgunaan barang haram tersebut.

Untuk itu, Abdulan Syukur mengajak Kepada para pecandu narkoba di Kabupaten Kutai Barat untuk segera melakukan Rehabilitasi, karena tidak ada kata terlambat jika ingin berubah kearah yang benar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00