• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

SDN 007 Muara Jawa Galakkan Program Membaca

8 October
18:47 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Setelah melakukan kunjungan kebeberapa tempat, tim rombongan media tour bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK-Migas) PT. Pertamina Hulu Mahakam (PHM) juga mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri 007 Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (8/1/2018).

Sekolah pemenang Story Telling dan Program Adiwiyata ini mendapat amanah dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Daerah setempat untuk menggalakkan program membaca kepada anak didiknya.

Kepala Sekolah SD 007 Muara Jawa Ketut Arta mengatakan pihaknya memberlakukan program baca senyap selama 5 menit sebelum pejalaran di mulai, hal ini guna meningkatkan minat baca yang sudah menurun secara drastis peminatnya.

Menurutnya pemberlakuan minat baca ini tidak diperuntukkan bagi siswa-siswinya tetapi bagi masyarakat yang masuk dalam kawasan sekolah, bahkan kantin sekolah tidak akan beroperasi pada pagi hari namun pada siang hari sesaat jam istirahat berlangsung.

"Selain itu juga kami di dalam kelas menyiapkan pojok baca, dimana tempat itu tersedia di semua kelas dan terfasilitasi buku-buku dongeng dan buku lainnya dengan tujuan menarik minat baca, bahkan guru-guru disini juga kita wajibkan untuk membaca buku itu"kata Ketut.

Untuk pengadaan buku-buku baru nantinya sendiri, Ketut menjelaskan akan menganggarkan melalui Bosda maupun Stakeholder terkait seperti PT. PHM yang selama ini sudah menjadi salah mitra kerja bersama SD 007 dengan telah memberikan beberapa fasilitas menunjang untuk membaca salah satunya perpustakaan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00