• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Yayasan Abdi Masyarakat Kaltim Programkan Pendidikan Pra Sekolah Murah

6 October
20:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Pengukuhan Pembina, Pengurus, Pengawas dan Pelaksana Kegiatan Yayasan Abdi Masyarakat Periode 2018-2023 Sabtu (6/10/2018) Pagi berlangsung di Resto Rosty Juanda Samarinda.

Kepengurusan baru yang dinahkodai Mantan Asisten I Setkot Samarinda H Hamka Halek tersebut membacakan sumpah dan janjinya untuk melaksanakan amanah memajukan dunia pendidikan terutama di sekolah swasta.

Kepada RRI H Hamka Halek menyatakan program prioritas yang segera diwujudkan pihaknya ialah membangun pendidikan pra sekolah seperti TK dan PAUD yang saat ini jumlahnya masih minim. Ia berharap dukungan seluruh pengurus agar dapat mewujudkan pendidikan pra sekolah yang berkualitas dan dengan biaya murah.

“Kita lihat saat sekarang pendidikan pra sekolah ini banyak yang mahal biayanya. Di kepengurusan yang baru ini kita coba menyasar pendidikan pra sekolah seperti TK dan PAUD yang keliatannya cukup besar pangsa pasarnya,” ungkapnya.

Yayasan Abdi Masyarakat lanjut Hamka Halek telah berdiri lebih dari 30 tahun silam dengan mengemban misi memajukan pendidikan. Yayasan ini berada dibawah naungan langsung Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Kaltim yang selama ini menurut Hamka mendapat dukungan langsung dari para alumni.

Ketua IKA PTK Kaltim yang sekaligus menjadi anggota Pembina Yayasan Abdi Masyarakat Kaltim HM Jauhar Effendi mengaku mengapresiasi semangat kepengurusan baru. Ia berharap semangat ini turut mendapat dukungan dari Gubernur Kaltim Terpilih Isran Noor mengingat kualitas lulusan SMA dibawah binaan Yayasan Abdi Masyarakat sudah terbukti.

“Banyak sekali saya jumpai lulusan SMA Widyapraja yang berhasil ada yang sekarang menjadi Brimop, salah satu staf saya juga ternyata ada yang lulusan Widyapraja. Artinya kan bagus. Mudah-mudahan ke depan juga mendapat support dari Gubernur yang baru dilantik,” harap Jauhar.

Pelantikan sendiri dilakukan oleh Ketua Pembina Yayasan Abdi Masyarakat Kaltim H Abdussamad. Berikut Susunan Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Abdi Masyarakat Kalimantan Timur Masa Bhakti 2018-2023 :

Pembina

Ketua               : Drs H Abdussamad, M.Si

Sekretaris        : Drs Agus Eka Subandi

Anggota          

Drs Ahmad Syarifudin

Drs Aji Sayid Faturrahman, M.Si

Drs H M Jauhar Effendi, M.Si

Drs H Sugeng Chairuddin, M.Si

Pengurus

Ketua Umum               : Drs H Hamka Halek, M.Si

Ketua I                         : Suko Sunawar, M.Si

Ketua II                        : Drs Usman Umar

Sekretaris Umum        : Drs M Hatta Hidayat

Sekretaris                    : Drs H Supardji M.Hum

Bendahara                  : Drs. M Ichsan

Pengawas

Ketua               : Drs  H Bilhakki Opo

Sekretaris        : Drs H Paini Haryono, M.Si

Anggota           :  

Drs Iskandar Zulkarnain

Drs H MA Budiardjo, M.Si

Drs H Ambransyah Mukri, M.Si

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00