• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Mahasiswa Baru Polnes Samarinda Lakukan Orientasi Bersama TNI

30 August
17:27 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda :  Danyonif 611/Awang Long (Awl) memberikan materi Wawasan Kebangsaan pada pelaksanaan orientasi mahasiswa baru Politeknik Negeri Samarinda. Orientasi tersebut diikuti oleh 1500 mahasiswa dan mahasiswi baru, di lapangan hijau Kompi A Yonif 611/Awl, Kamis (29/8/2018).

Orientasi yang setiap tahun diadakan oleh Politeknik Negeri Samarinda ini bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 611/Awang Long yang diberikan Pembinaan Baris Berbaris (PBB), Outbond dan materi ruangan berupa Bela Negara, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Heterogenitas dan potensi yang tinggi jika diberdayakan dengan baik akan mengentalkan rasa kebangsaan untuk menumbuhkan semangat rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara. Mahasiswa harus terus belajar dan berkarya serta mendedikasikannya pada bangsa dan negara. Hal itulah yang disebut semangat rela berkorban untuk kepentingan yang  lebih besar”kata Danyon 611/Awang Long Mayor Inf Rizki Hidayat Djohar  dalam sambutannya.

Selain mendapatkan kedisiplinan, jiwa korsa, kepemimpinan dan memupuk rasa nasionalisme. Danyon juga mengupas tentang 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ibayasid menyampaikan rasa dan ucapan terimakasihnya kepada Batalyon Infanteri 611/Awl karena telah memberikan pendidikan serta waktu dan tempat kepada mahasiswa Polnes guna menambah wawasan kebangsaan mahasiswa baru dan meningkatkan jiwa bela negara serta membentuk karakter generasi yang disiplin untuk mencintai tanah airnya.

“Alhamdulillah kami berterimakasih sekali atas bantuannya ini agar mahasiswa baru kami dapat di didik dengan baik, terutama dengan selalu menanamkan jiwa-jiwa bernegara”tuturnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00