• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

TK Pembina Negeri Samarinda Siapkan diri Menuju Sekolah Sehat Tingkat Nasional

31 July
12:38 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Taman Kanak-Kanak TK Pembina Negeri 1 Samarinda mempersiapkan diri untuk menghadapi penilaian sekolah sehat  tingkat nasional.//penilaian itu akan dilakukan  pada 2 Agustus 2018 mendatang.//

Kepala Sekolah TK Pebina Negeri 1 Lolita menjelaskan, upaya yang dilakukan TK pembina adalah membersihkan lingkungan sekolah, menata taman di sekitar sekolah  dan membersihkan  toilet.

Karena penilaian sekolah sehat meliputi antara lain,  aspek kebersihan sarana dan prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih,  tempat ibadah dan UKS.

“ Ya kalo  dipersiapkannya sama seperti kemarin, program sekolah terus memang program itu terintegrasi dengan kurikulur PAUD 146-137, jadi bukan karena mau sekolah sehat baru siap-siap,tetapi untuk usia dini kita harus PHBS  karena usia dini kekebalan tubuh berbeda.” Kata Lolita Selasa (31/7/2018)

Selain itu, penilaian terhadap perilaku kesehatan peserta didik, seperti pengetahuan siswa tentang UKS, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Tegasnya (Siti)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00