• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

PGRI Kaltim Gelar Konfrensi Kerja 2018

28 July
13:41 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kalimantan Timur (Kaltim) kembali ingin membangkitkan kesadaran kolektif lembaganya, dengan menggelar Konferensi Kerja Provinsi yang berlangsung di gedung Guru PGRI, Samarinda, Sabtu (28/7/2018).

Dalam sambutannya Kepala PGRI Kaltim Musyahrim mengatakan keinginan lembaga pendidik ini tertuang dalam tema yang diusung, yakni “Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Pendidikan Bermutu”.

Menurutnya, dalam kongres ini akan dilakukan evaluasi tentang kegiatan sebelumnya dan membahas program organisasi kedepan, salah satunya yang akan di evaluasi terkait undang-undang 23 tahun 2015 yang mengatur tentang ketenagaan dan penghasilan guru, padahal jika berkaca dari undang-undang no 14 tahun 2005 guru dan dosen memiliki hak dan kewajiban yang sama dan tidak memperbedakan antara guru tingkat Pemerintah Provinsi maupun Tingkat Kabupaten/Kota.

“Sehingga Undang-undang itu tadi yang menyatakan undang-undang guru dan dosen tu tidak ada memilah, tidak ada guru Provinsi maupun guru Kabupaten/Kota sehingga ada kebijkan yang berbeda. Misalnya, Insentif untuk guru SMA dan SMK yang kewenangan Provinsi itu Rp 1,6 jt lalu untuk Guru SD berbeda-beda ada yang satu juta, tujuh ratus dan tiga ratus ribu, nah kan ini bagaimana undang-undang menyatakan satu hanya guru tapi dalam pelaksanaannya dan perlakukannya berbeda”tegas Musyahrim.

Dari Konres ini, Musyahrim menjelaskan nantinya ada rekomendasi hal mendasar yang menjadi persoalan di tenaga pendidik di daerah ini untuk disampaikan kepada Gubenur Kaltim terpilih periode 2018-2023 dalam hal ini Isran Noor dan Hadi Mulyadi.(boy)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00