• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Sistem PPDB Online Jenjang SMP di Kota Samarinda diretas ‘Hacker’

5 July
11:24 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 tingkat SMP Kota Samarinda diretas “Hacker”. Akibatnya kegiatan pendaftaran secara online terhenti, sehingga membuat resah orang tua murid. Guna menghindari complain dari orang tua siswa maka sejumlah sekolah memutuskan untuk dalam menutup sistem PPDB Online tersebut. 

Sujakinah, S.Pd Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 5 di Jalan Juanda Samarinda menyebutkan saat ini sistem PPDB khusus di sekolahnya berjalan sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan  dengan  peraturan Mendikbud No 14 Tahun 2018.

“Dengan adanya ganguan sistem aplikasi PPDB 2018, maka akan merubah rencana dan tindak lanjut  seleksi setingkat Smp di Kota Samarinda, bahkan untuk zonasi lingkungan kemarin sudah kita tutup,” kata Sujakinah.

Selain itu untuk sistem zonasi ini diakuinya masih banyak orang tua yang belum memahami aturan.

“Masih banyak orang tua murid yang maunya berburu sekolah favorit, sementara kapasitas sekolah itu terbatas,” lanjutnya.

Sujakinah kembali menegaskan untuk PPDB 2018 Kota Samarinda khusus zona lingkungan sudah ditutup pada tanggal 4 Juli 2018 kemarin, sementara pengumumannya akan dilakukan pada tanggal 6 Juli 2018. Sedangkan untuk jalur lintas zona akan di laksanakan tanggal 7 juli 2018 dan diumumkan pada tanggal 9 Juli 2018 sembari pihaknya memperbaikan sistem yang terbilang bermasalah. (Rudi)    

  • Tentang Penulis

    Rudi Mulyadi

    Lahir di Long Iram, 28 Nopember 1978 <br /><br /><br /><br /><br />

  • Tentang Editor

    Rudi Mulyadi

    Lahir di Long Iram, 28 Nopember 1978 <br /><br /><br /><br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00