• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Dialog Kebangsaan UNU Kaltim Pancasila Dalam Keragaman dan KeIslaman

1 June
08:46 2018
0 Votes (0)

Melaksanakan isi kandungan pancasila berarti menjalankan ayat ayat Al Quran  hal tersebut di sampaikan  ustad Zulkarnain dalam dialog kebangsaan garapan  pengurus  Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII )  Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur, ( UNU- Kaltim ).

Sila pertama ketuahanan yang Masa Esa,  Pancasila sampai dengan sila  ke Lima Keadialn Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, adalah memiliki esensi keragaman, kebersamaan yang juga mengandung makna mendalam sesuai dengan ajaran islam yang rahmatan lil alamin.

 pada intinya di pertemuan ini adalah pancasila tidak bertentangan, dan pancasila mengandung nilai-nilai universal litas, dan beralu ke seluruh bangsa Indonesia “ kata  uststd Zulkarnain di saat dialog kebangsaan UNU Kaltim.  

Dalam dialog tersebut, peserta yang terdiri dari  mahasiswa UNU Kaltim  juga menanyakan soal keadilan  yang mengandung makna yang sangat mendalam untuk seluruh bangsa indonesia,  yaitu intinya kemakmuran dalam arti luas bagi seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai meroke, tidak membeda-bedakan, suku agama dan golongan.  

Ketua Panitia  Dialog kebangsaan, Irfan menyebutkan, kegiatan tersebut di rangkai,  buka bersama serta sholad terawih di lingkungan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur, adalah salah satu kegiatan rutin pengajian yang di lakukan mahasiswa, serta mimpunan mahasiswa jurusan dari 10 progeram studi di UNU Kaltim setiap bulannya, yang selalu mengupan terkait dengan kebangsaan, Keindonesiaan serta keislaman.( Rudi )

  • Tentang Penulis

    Rudi Mulyadi

    Lahir di Long Iram, 28 Nopember 1978 <br /><br /><br /><br /><br />

  • Tentang Editor

    Rudi Mulyadi

    Lahir di Long Iram, 28 Nopember 1978 <br /><br /><br /><br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00