• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

PGRI Sampaikan Persoalan Krusial Pendidikan ke Cagub/Cawagub Kaltim

17 May
11:04 2018
0 Votes (0)

KBRN Samarinda : Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI Kalimantan Timur Rabu (16/5/2018) Pagi berhasil merumuskan permasalahan krusial dibidang pendidikan. Sejumlah persoalan tersebut dihimpun berdasarkan aspirasi dari pengurus PGRI di 10 Kabupaten/Kota yang hadir di Gedung Guru Jalan Harpa Samarinda sekaligus menghadiri Sosialisasi Pemilihan Gubernur 2018 kerjasama KPU dan PGRI.

Ketua PGRI Kaltim Musyahrim kepada RRI mengatakan beberapa hal yang menjadi aspirasi dari para guru di daerah ialah menyangkut teknis pelaksanaan UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah serta soal kesejahteraan guru yang dinilai masih diskriminatif.

Selanjutnya rumusan ini menurut Musyahrim akan disampaikan kepada 4 pasangan cagub cawagub kaltim sebagai bahan rekomendasi keempatnya dalam menyusun program dan kebijakan pendidikan ketika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim definitive.

“Kita liat saja, tadi banyak dari PGRI daerah yang mengeluhkan sama-sama berstatus guru tapi gaji berbeda. Gaji guru TK berbeda dengan SD, guru SD beda dengan SMP, berbeda juga dengan guru SMA/SMK. Padahal sama-sama guru. Ini kita sampaikan ke cagub-cawagub yang maju. Nanti saat terpilih kita pertanyakan komitmennya kepada Gubernur/Wakil Gubernur terpilih,” tegas Musyahrim. 

Tidak hanya merumuskan persoalan krusial dibidang pendidikan namun kehadiran ratusan guru ini sekaligus juga mengikuti arahan dari Komisioner KPU Kaltim Syamsul Hadi terkait pentingnya peranan tenaga pendidik dan kependidikan untuk ikut menyuksesan Pilgub Kaltim, 27 Juni mendatang.//Ag

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00