• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Empat Sekolah Menengah Pertama Negeri di Samarinda Lakukan UN Secara Manual

23 April
09:19 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Dari 116 Sekolah Menengah pertama (SMP), termasuk MTS Negeri di Samarinda  Kalimantan Timur, empat diantaranya masih melakukan ujian nasional secara manual.

Penjabat Walikota Samarinda, Zairin Zain, saat meninjau secara langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK di SMP Negeri 22 Samarinda mengatakan, tidak semua sekolah di Samarinda yang melaksanakan UNBK. Dari 116 SMPN di bawah Dinas Pendidikan Kota Samarinda, ada 4 Sekolah SMP yang masih melaksankan ujian nasional secara manual,  yakni SMP 20 Bukuan, SMP 30 Pampang, SMP 33 Bentuas dan SMP Negeri 42 Berambai. Hal ini dikarenakan belum terjangkau jaringan internet sehingga tidak bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasi komputer (UNBK) tersebut.

“Ya, jadi ini salah satunya memang sudah  melaksanakan UNBK, tapi ada juga tadi yang disampaikan Kadis pendidikan masih ada empat sekolah yang maish belum basis komputernya karena masih mengugnakan kertas pensil, karena memang pertama kondisi energy listrik tidak ada, kemudian jaringan internya juga tidak ada,” kata Zairin kepada RRI, Senin (23/4/2018).

Usai meninjau SMP Negeri 22 Samarinda, Pjs.Walikota bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota dan anggota Komisi IV DPRD dan Kemenang Kota Samarinda melanjutkan ke SMP Negeri di Palaran Kota Samarinda.(Siti Kh)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00