• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Lebih 160 pemain mengikuti calon pemain Lampung Sakti FC.

13 February
14:54 2017
0 Votes (0)

Lebih dari 160 pesepakbola dari Askab dan Askot PSSI Kabupaten-kota se Lampung mengikuti seleksi calon pemain tim Lampung Sakti FC, yang digelar senin (13-2-17) di stadion Sumpah Pemuda Wayhalim Bandar Lampung.

Animo menjadi pemain sepakbola profesional di Lampung cukup tinggi, terbukti pada hari pertama seleksi calon pemain Lampung Sakti FC, yang digelar pagi hingga siang tadi jumlah pemain yang hadir di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim mencapai lebih dari 160 pemain. Para pemain tersebut datang dari luar kota Bandar Lampung dengan jarak tempuh lebih dari 100 km, diantaranya dari Lampung Barat, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Timur, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Mesuji dan Way Kanan. Seleksi langsung ditangani pelatih kepala Nova Arianto dan dibantu asisten pelatih mantan penjaga gawang Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya (PBR) Thema Mursadat. Seleksi di Bandar Lampung menurut Vava panggilan akrab Nova Arianto hanya akan mengambil 12 pemain, sedangkan seleksi sebelumnya di Jakarta telah terpilih sebanyak 18 pemain.

Para pemain yang mengikuti seleksi rata-rata kelahiran 1992 dan 1993, namun ada beberapa pemain merupakan kelahiran 2002 diantaranya Ferdi Nurahman penjaga gawang, Febrian Novi Ramadhani pemain tengan dan Zakaria Firdaus pemain depan ketiganya pemain asal PSBM Kota Metro. Para pemain senior asal Bandar Lampung yang mengikuti seleksi diantaranya Wibowo, Joko, Gito Prasetyo, Agus Riyanto dan Julian Mancini kakak kandung dari Manda Cingi pemain Sriwijaya FC asal Bandar Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Hamartoni Alhadis  sangat mendukung keberadaan Lampung Sakti FC untuk berlaga di Divisi Utama Liga Dua, dukungan tersebut termasuk dalam penyediaan sarana dan prasarana dua stadion di Bandar Lamung yakni Pahoman dan stadion Wayhalim yang akan menjadi home base Lampung Sakti FC, termasuk sarana Wisma Atlet sebagai tempat menginap para pemain. Hamatoni mengaku masih duduk dibangku SMA ketika Lampung meraih medali emas PON 1981 di Jakarta, ia berharap keberadaan Lampung Sakti FC bisa mengikuti jejak seniornya dalam meraih prestasi seperti PS.Jaka Utama Galatama di era tahun 80 an, Lampung Putra di era Galatama tahun 1985-1990, disusul PSBL 1997-2004, dan Lampung FC diera tahun 2010 an.

Sementara itu menurut pihak investor PT.GGPC selaku pemilik klub Lampung Sakti FC, melalui manajernya Mahfud Santoso, mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada para pemain asal Lampung yang hadir mengikuti seleksi yang jumlahnya mencapai lebih dari 160 pemain, jumlah pemain dipastikan masih akan bertambah pada seleksi hari kedua yang dijadwalkan besok Selasa 14 Pebruari 2017.  Bahkan Mahfud Santoso mengaku bangga apabila para pemain asal Lampung yang memperkuat klub diluar Lampung, bisa kembali ke Lampung dan bergabung dengan Lampung Sakti FC.

Terkait seleksi pemain Lampung Sakti FC, Mahfud Santoso memberikan kewenangan penuh kepada tim pelatih, pelatih lebih tahu tentang materi pemain yang dibutuhkan dan tidak ada istilah titipan pemain, seleksi dilakukan secara independent.

Sementara itu Kadispora Lampung Hannibal dan Kabid Olahraga Dispora Lampung Edi Sunarso mengaku heran mantan penjaga gawang PON Remaja Lampung dan POPNAS Lampung Fadhil Ibrahim asal kabupaten Pringsewu tidak mengikuti seleksi, sedangkan posisinya untuk menjadi pilar utama dibawah mistar gawang Lampung Sakti FC sangat terbuka, sebagai penjaga gawang Fadhil dinilai sudah teruji di ajang sepakbola remaja nasional 2014-2016 termasuk membawa tim sepakbola PS.Tanggamus meraih 4 besar nasional Piala Suratin 2016 yang digelar di Yogayakarta dan Solo Jawa Tengah. Baik Hannibal maupun Edy Sunarso berharap Fadhil Ibrahim bisa hadir pada seleksi hari kedua yang dijadwalkan besok selasa 14-2-2017 di stadion PKOR Wayhalim Bandar Lampung.

Hadir pada seleksi perdana calon pemain Lampung Sakti FC yakni Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Hamartoni Alhadis, Kadispora Lampung Hannibal, manajer PT.GGPC Mahfud Santoso, Perwakilan dari KONI Provinsi Lampung Hi.Masdin Hasan, serta Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung Edy Samsu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00