• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Mayat Laki-Laki di Pantai Teluk Penyu, Nekat Akhiri Hidup Akibat Depresi

27 February
20:25 2020
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Mayat laki-laki yang ditemukan di Pantai Teluk Penyu, Rabu (26/2/2020) siang diduga kuat karena nekat melakukan aksi bunuh diri. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kasat Reskrim AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar, Kamis (27/2/2020).

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksan fisik dan otopsi terhadap jasad, yang diketahui bernama Benny Johanes Prasetya umur 39 tahun, warga Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta. Selain itu juga meminta keterangan terhadap keluarga.

"Sudah dilakukan pemeriksaan luar atau visum dan dilanjutkan otopsi. Dari hasil otopsi, dinyatakan bahwa korban masuk ke dalam air dalam kondisi sadar dan hidup, artinya korban masuk ke air tidak dalam keadaan pingsan atau sudah meninggal," katanya.

Bukti kuat lainnya, karena sebelum mengakhiri hidupnya, Benny juga mengirimkan paket, berisi beberapa barang miliknya kepada keluarga. Paket tersebut berisi ponsel, dompet berisi KTP, kartu.

"Dia meninggalkan pesan kepada keluarganya, bahwa mungkin itu hari terakhir dia, dan kita juga menemukan secarik kertas berisi kontak keluarga dan fotokopi KTP yang dimasukkan ke dalam plastik dan diikat di tangannya," ujarnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, jika Benny memiliki masalah keluarga, dan terlihat mengalami depresi. Terakhir keluarga berhubungan, tiga hari sebelum ditemukan meninggal dunia. Sama dengan perkiraan waktu meninggal oleh tim medis, yakni sudah sekitar tiga hari.

Adanya tali rafia ditubuhnya, untuk mengingat badan dengan ransel yang berisi batu. Dan simpul-simpul tali rafia, masih berada pada jangkauan tangan.

Sebelumnya, seorang mayat laki-laki ditemukan di pantai Teluk Penyu Cilacap pada Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Mayat laki-laki ini terlihat mengapung di bibir pantai Teluk Penyu sekitar areal 70, atau diantara trek dam ke 2 dan trek dam ke 3 dari arah selatan.

Petugas Parkir di Pantai Teluk Penyu Nur Jaya (64) mengatakan jika diketahui pertama kali oleh dua orang pemuda, yang melihat ada orang mengapung dipinggir pantai. Melihat ada mayat yang ditemukan, dia kemudian melaporkan kepada petugas Kodim 0703 Cilacap dan petugas Pos Areal 70. (RT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00