• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Empat Ruangan SMA 1 Pangkah Terbakar

27 February
14:58 2020
1 Votes (5)

KBRN,Slawi : Sekitar Jam 05.30 , Kamis (27/2/2020) pagi, empat ruang SMA Negeri 1 Pangkah , Kabupaten Tegal terbakar , dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Adi Arif H (30) petugas kebersihan SMA 1 Pangkah menuturkan , saat dirinya tidur diruang dapur sekolahan, sempat mendengar ada suara aneh disekitar ruangan TU ,dan dirinya sempat keluar dan melihat ada percikan api yang semakin membesar.

Kemudian dirinya menghubungi Iwantoro yang kemudian bersama sama memadamkan api yang semakin besar ,karena menggunakan alat seadanya berupa slang air yang kecil namun tidak mampu, sehingga pihaknya menelpon pemadam kebakaran. 

Adi Arif H  menyatakan mobil pemadam kebakaran baik dari Kota Tegal dan Kabupaten Tegal datang jam 06.15,dengan jumlah 3 kendaraan. Dan api yang menghanguskan empat ruang di SMA Negeri 1 Pangkah diantaranya ruang kasek , ruang TU ,ruang Arsip dan ruang Guru ,baru bisa dipadamkan jam 06.50 .

Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang melalui Kabagops Polres Tegal ,AKP Aris Heriyanto menegaskan, terbakarnya empat ruang SMA Negeri 1 Pangkah sampai saat ini masih dalam penyelidikan disamping jumlah kerugian yang dialami oleh SMA Negeri Pangkah.

Dalam kebakaran yang terjadi pagi tadi , yang ikut pemadaman selain dari Damkar Kota Tegal juga ada dari Damkar Kabupaten Tegal, BPBD, Polres Tegal ,Koramil Pangkah ,PMI ,Gallawi Rescue, dan karyawan dari SMA Negeri 1 Pangkah ,ujarnya. ( AR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00