• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Diguyur Hujan, Jalan Nasional Cilacap-Banyumas Amblas

26 February
17:12 2020
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Selasa (25/2/2020) menyebabkan jalan nasional di Kecamatan Jeruklegi amblas. Tepatnya di Desa Jambusari atau depan SMK Komputama Jeruklegi. 

Jalan Nasional yang menghubungkan Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap dengan Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas ini, amblas sepanjang 8 meter dengan lebar sekitar 3,5 meter dengan kedalaman 40 cm. Padahal, jalan tersebut baru diperbaiki pada tahun 2019. 

Adanya jalan amblas ini menyebabkan lalu lintas diberlakukan buka tutup. Karena hanya bisa dilalui satu lajur kendaraan. 

Kapolsek Jeruklegi AKP I Nyoman mengatakan jika amblasnya jalan tersebut merupakan akumulasi dari kejadian sebelumnya. “Itu sudah lama, amblas, tetapi ada penurunan ditambah lagi karena ada hujan tambah amblas,” ujarnya, Rabu (26/2/2020).

Polsek Jeruklegi, sudah melakukan tindakan untuk mengamankan jalan tersebut, dengan memasang police line, sebagai tanda peringatan sementara. Mencegah pengendara melintas pada area jalan yang amblas dan menghindari terjadinya kecelakaan. Jika arus padat, maka dilakukan buka tutup jalan. 

“Ada anak yang mengatur disana, dan kebetulan ada lampu penerangan jalan jadi masih terlihat (kalau malam). Jalan tidak ditutup, karena masih ada ruas jalan yang masih bisa dilalui,” katanya. 

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Cilacap dan instansi terkait, untuk melaporkan kepada pihak terkait. Untuk melakukan penanganan terhadap amblasnya jalan tersebut.

Penanganan jalan amblas dilakukan pada Rabu siang, oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Jawa Tengah Ditjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Penanganan sementara dilakukan dengan menimbun material sepanjang jalan yang amblas. (RT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00