• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Terima SAKIP Award, Cilacap Pertahankan Predikat BB

25 February
17:20 2020
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamui menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2020 di Yogyakarta, Senin (24/2/2020). Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo.

Penghargaan ini diterima Cilacap karena telah meraih predikat BB dalam Laporan Hasil Evaluasi (LHE) SAKIP wilayah III. Predikat BB ini sudah diraih Cilacap selama dua tahun berturut-turut.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih oleh Pemkab Cilacap.

"Saya berterimakasih kepada seluruh OPD yang telah bekerjasama sehingga predikat BB ini dapat kita raih kembali. Semoga ini akan membuat perencanaan dan penganggaran di Pemkab Cilacap semakin baik, efektif dan efisien serta tepat sasaran," ujar Bupati.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap Aris Munandar, memgatakan predikat BB ini menggambarkan bagaimana proses manajemen kinerja diterapkan di Pemkab Cilacap. Dengan penghargaan ini akan memotivasi seluruh jajaran agar manajemen berjalan lebih baik lagi.

"Kedepan manajemen kinerja lebih implementatif dan perencanaan, penganggaran sampai pelaporan akan menjadi satu sistem yang terintegrasi," katanya

Pasalnya, saat ini, masih banyak celah-celah yang harus diperbaiki. Terutama dalam anggaran yang tidak mendukung pada pencapaian indikator kinerja program dan kinerja sasaran. Maka, dengan manajemen kinerja yang baik, secara otomatis akan meningkatkan tata kelola pemerintahan. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kinerja aparatur pemerintah.

"Kita berharap kontrak kinerja pimpinan perangkat daerah sampai dengan indikator kinerja individu dapat dijadikan pertimbangan dalam perhitungan TPP pegawai," ujarnya. (RT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00