• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Diduga Korsleting Listrik, Karoke Paradiso Terbakar

25 February
12:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Kebakaran hebat melanda Paradiso, tempat hiburan malam di Cilacap pada Selasa (25/2/2020). Diduga api berasal dari adanya korsleting listrik pada saat cek sound jaringan baru. 

Si jago merah membesar sekitar pukul 04.55 WIB. Petugas pemadam kebakaran mendapatkan informasi adanya kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB. Pada saat itu, api sudah besar membakar karoke tersebut.

Pemadaman dilakukan oleh tim pemadam kebakaran gabungan dari UPT Damkar Cilacap Satuan Polisi Pamong Praja Cilacap, Pertamina RU IV Cilacap dan juga dari Polres Cilacap. Sampai pukul 08.00 WIB pemadaman masih terus dilakukan.

Ada enam armada yang dikerahkan untuk memadamkan api, yakni 3 dari UPT Damkar Cilacap, 2 armada dari Pertamina dan satu Water Cannon Polres Cilacap. Pada saat tahap pendinginan juga mendapat bantuan lagi dari tim pemadam kebakaran dari Pelindo III Tanjung Intan Cilacap, dan juga PT S2P.

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan untuk dugaan awal kebakaran tersebut karena adanya korsleting listrik saat cek sound jaringan baru. "Diduga api berasal dari korsleting listrik jaringan baru kemudian disitu terbakar," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ada sebanyak 14 ruang karoke yang terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 1,2 miliar.

Dalam pemadamannya mengalami sejumlah kendala, diantaranya bahan yang mudah terbakar, seperti gasbul, bahan kimia, dan perangkat elektronik.

“Pada  saat pemadaman juga masih terdengar dentuman, ada ledakan barang yang tidak berbahaya,” katanya.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kasatreskrim Polres Cilacap AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar mengatakan jlakan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Untuk penyebab pasti kita belum tahu, tidak bisa menduga-duga, nanti menunggu hasil olah tempat kejadian perkara setelah semua dinyatakan padam," ujarnya. (RT)

00:00:00 / 00:00:00