• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Masyarakat Diminta Turut Aktif Menyukseskan Sensus Pennduduk Online

25 February
07:27 2020
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto : Sensus penduduk online telah resmi dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sensus penduduk ke-7 yang dilaksanakan bangsa Indonesia semenjak merdeka ini akan menggunakan dua metode. Metode pertama yakni metode online yang sedang berlangsung. Sedangkan metode kedua yakni metode offline dimana petugas akan datang langsung ke rumah-rumah penduduk untuk melakukan pendataan.

Sensus offline akan dilangsungkan pada 1 hingga 31Juli mendatang. Ditemui RRI saat Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020, Senin (24/2/2020), Pelaksana Tugas (Plt) Camat Purwokerto Timur, Alex Teguh Wibawa mengatakan, sensus penduduk merupakan hajat besar bagi bangsa Indonesia. Melalui data hasil sensus penduduk pemerintah akan dapat merencanakan dan menentukan kebijakan di berbagai bidang.

“Dari sensus akan dapat diketahui berapa jumlah penduduk dan berapa usia produktif sehingga bisa membantu merencanakan program kedepan,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai sensus palsu yang marak beredar, menurut Alex itu adalah ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Masyarakat dapat mengikuti sensus penduduk online dengan  mengunjungi https://sensus.bps.go.id/ . Alex menghimbau kepada masyarakat untuk turut aktif mengikuti dan menyukseskan sensus penduduk secara online. (Yn)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00