• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Akuntabilitas Kinerja Pemkab Banyumas Terbaik Di Jateng, Terima SAKIP Award 2019

24 February
18:57 2020
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Pemerintah Kabupaten Banyumas memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas prestasinya dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat.

Bupati Banyumas Achmad Husein menerima penghargaan dalam SAKIP Award 2019  yang diserahkan langsung dari MenPANRB Tjahyo Kumolo pada acara penyerahan hasil evaluasi atas penerapan SAKIP yang bertajuk SAKIP Award 2019 Making Changes Making History itu berlangsung Senin (24/02/20) di Hotel Tentrem Yogyakarta.

Penyerahan hasil evaluasi SAKIP kali ini diperuntukkan bagi pemerintah kabupaten/kota wilayah III yang meliputi Propinsi Papua, Maluku, Sulawesi, Jateng dan DI Yogyakarta.

Tahun ini  Pemerintah Kabupaten Banyumas berhasil meraih predikat BB dengan nilai 73,84. Nilai ini meningkat dibandingkan nilai SAKIP tahun lalu, yakni 70,95.

Nilai Banyumas untuk SAKIP 2019 itu tertinggi di Jawa Tengah diantara empat kabupaten yang menerima predikat BB yaitu Cilacap, Wonogiri dan Kota Pekalongan. Sementara yang lain masih berprestasi B dan CC.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku bangga atas raihan prestasi ini yang merupakan hasil kerja sama dari seluruh komponen dengan terus berupaya membudayakan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas dari seluruh jajarannya.

"Saat ini akuntabilitas kinerja yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas sudah baik dan ke depan harus ditingkatkan. Saya berharap kinerja kedepan harus lebih baik yang berorientasi pada hasil. Harus jelas outcome-nya, tidak boleh lagi hanya membuat program yang tidak berorientasi pada hasil,” ungkapnya. (spj)

00:00:00 / 00:00:00