• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Lengger Banyumas Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia

22 February
12:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto : Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-449 hari ini, Sabtu (22/2/2020) dilaksanakan Upacara Hari Jadi di Alun-alun Purwokerto. Jalanya Upacara dimeriahkan dengan penampilan Aerobatik Paralayang yang berakrobat di atas lapangan upacara. Mereka mengelilingi area seputar Alun-alun Purwokerto dengan menggantungkan spanduk bertuliskan “Selamat Hari Jadi Ke-449 Kabupaten Banyumas” dan “Better Banyumas”.

Dalam sambutanya Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengatakan, peringatan Hari Jadi Banyumas ke-449 harus dijadikan momentum untuk menyatukan tekad dan membangun komitmen bersama untuk membangun Banyumas secara nyata dan konsisten.

“Kita sadar Banyumas sebagai kabupaten yang besar dengan segala potensi dan dinamikanya. Untuk itu diperlukan kolaborasi, koordinasi, dan sinergi dari semua elemen masyarakat untuk memajukan Banyumas menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati.

Usai Upacara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Jumeri, S.TP, menyerahkan piagam dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia kepada Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein. Piagam tersebut menetapkan karya budaya “Lengger Banyumas” sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia. Selain penyerahan piagam, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tari kreasi Egat-egot yang diikuti semua peserta upacara. (Yn)

00:00:00 / 00:00:00