• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Ketum PBNU Minta Pemerintah Tegas Menindak Organisasi Intoleran

21 February
16:24 2020
3 Votes (5)

KBRN, Cilacap : Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj meminta Pemerintah tegas kepada organisasi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, organisasi intoleran yang mengganggu persatuan NKRI harus dibubarkan.

“Pemerintah harus tegas, siapapun dan dimanapun ada organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, harus dibubarkan,” tegasnya.

Hal tersebut diungkapkan Said dalam kunjunganya ke Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap, Kamis (21/2/2020). Dirinya berharap, UNUGHA bisa lebih maju dan mampu menghasilkan mahasiswa yang  berkualitas dan berdedikasi tinggi serta ilmu yang diberikan bisa menjadi berkah dan bermanfaat untuk membangun bangsa Indonesia.

Sementara itu,  Rektor Unugha, KH Nasrullah, M.H mengatakan, kehadiran Ketua Umum PBNU Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj ke UNUGHA  memberikan inovasi baru. Menurutnya banyak hal-hal inspiratif yang disampaikan oleh beliau. “Apa yang disampaikan beliau membuat kami lebih bersemangat. Insya allah kami bisa terus berkembang,” ungkapnya.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Silaturahim dan memberikan pembinaan terkait peningkatan akademis dan wawasan akademis universitas. Selain itu, kunjungan juga merupakan bentuk koordinasi antara PBNU dengan lembaga-lembaga yang ada di bawahnya. (Yn)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00