• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

SMP N 1 Mrebet Peringati HPSN Dengan Aksi Bersih Lingkungan

21 February
10:41 2020
0 Votes (0)

KBRN, Purbalingga : Ratusan siswa SMPN 1 Mrebet Purbalingga, Jumat (21/2/2020) pagi melaksanakan aksi bersih sampah yang ada di sekitar lingkungan sekolah mereka.

Selain sebagai bagian untuk membiasakan diri, menjaga kesehatan. Kegiatan ini sebagai memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari ini, seluruh siswa dan guru SMP N 1 Mrebet Purbalingga.

Kepala sekolah, Bambang Riadiyanto mengatakan aksi tersebut sebagai upaya terus menumbuhkan budaya bersih pada warga sekolah. "Biasanya kegiatan Jum'at Pagi kami bagi menjadi olahraga, literasi, kerohanian, dan kerja bakti tapi bertepatan dengan HPSN ini kegiatan seluruhnya kerja bakti," imbuhnya.

Selain memunguti sampah dan mencabut rumput liar, beberapa siswa pengurus OSIS juga membawa poster untuk mengkampanyekan kepedulian sampah kepada warga sekitar sekolah.

"Dengan membersihkan lingkungan dan memunguti sampah baik organik maupun anorganik di lingkungan dalam dan luar sekolah, selain membudayakan hidup bersih juga menumbuhkan kepedulian lingkungan, " ujar Agus Triono,S.Si selaku urusan kesiswaan.

Kegiatan aksi yang berlangsung sekitar 1,5 jam tersebut, seluruh siswa dan guru bergerak serentak membersihkan sampah. Ada yang di halaman sekolah, sekitar pagar sekolah, kemudian ada yang berjalan sambil membersihkan sampah ke lingkungan luar sekolah. (RA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00