• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Sungai Manggis Lumbir Meluap, 10 Rumah Warga Terendam Banjir dan Lumpur

16 February
10:52 2020

KBRN, Banyumas : Banjir Luapan Kali Manggis, di Dusun Karangduwur Desa Cidora Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas Sabtu (15/2/2020) malam menyebabkan 10 rumah terendam banjir. Dengan ketinggian air mencapai 70 CM, selain banjir air pada kejadian ini juga diikuti banjir lumpur.

Warga Karangduwur Sidi mengatakan hujan deras terjadi di wilayahnya Sabtu Siang- Malam hari. Menjelang petang, talud penahan banjir di tepi Kali Manggis jebol.

Sehingga air meluap, dan masuk ke dalam pemukiman warga. Selain itu air juga membawa lumpur, masuk ke dalam sejumlah rumah warga.

" Jadi banjir ini surut sekitar magrib, kemudian warga yang kebanjiran melakukan pembersihan hingga malam hari" kata Sidi di Karangduwur Minggu (16/2/2020).

Minggu pagi warga juga melakukan pembersihan jalan, dan rumah yang terendam banjir. Selain itu warga juga melakukan penutupan tanggul, dengan kantong berisi tanah.

Pada peristiwa banjir ini, juga mengenangi pelataran masjid. Selain itu sekitar lima hektar sawah warga terendam banjir, selain itu pada yang berumur 50 hari mengalmi kerusakan.( RA).

00:00:00 / 00:00:00