• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

59 Persen Nilai Peserta SKD CPNS Diatas Passing Grade

11 February
11:34 2020

KBRN, Cilacap : Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Cilacap Warsono mengatakan ada sekitar 59 persen peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Cilacap yang memenuhi passing grade. Meskipun demikian mereka belum dipastikan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Yang memenuhi passing grade menurut ketentuan sesuai juklak tertulis dari BKN, akan diambil 3 rangking, dan itu yang akan masuk ke SKB," ujarnya.

Warsono mengatakan jika nantinya dalam satu formasi hanyanada satu peserta yang memenuhi passing grade, maka tetap akan diikutsertakan. Sedangkan jika dalam satu formasi tidak ada yang lolos, namun ada formasi yang memiliki yugas yang hampir sama, maka akan digeser ke formasi tersebut.

Pengumuman peserta CPNS yang mengikuti SKB, kata dia akan diumumkan dalam waktu dekat, menunggu dari BKN Jakarta.

Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Cilacap digelar pada tanggal 1-10 Februari di Universitas Negeri Yogyakarta. Ada sebanyak 13.200 peserta yang memenuhi syarat dna berhak mengikuti SKD. Akan tetapi ada sebanyak 890 orang yang tidak hadir.

Setelah pelaksanaan SKD, ada sebanyak 7.329 orang yang memenuhi passing grade, dan 4.981 orang yang tidak memenuhi passing grade.

Pemkab Cilacap mendapatkan kuota CPNS sebanyak 815 formasi. Terbagi dalam formasi tenaga pendidikan, kesehatan, tenaga teknis, disabilitas dan juga cumlaude. (RT)

00:00:00 / 00:00:00