• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Satu WNA Pasien RSUD Margono Soekarjo, Negatif Virus Corona

28 January
15:23 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, memastikan satu orang, dari dua WNA asal China yang dirawat di rumah sakit tersebut, negatif virus corona.  

WNA ini sebelumnya di rujuk oleh Puskesmas Purwokerto Selatan, sedangkan satu WNA pasien rujukan dari Dinas Kesehatan Cilacap masih berada di ruang isolasi. 

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, dr. Targib Alatas Selasa (28/1/2020)  mengatakan, pasien yang negatif saat ini sudah berada di bangsal biasa. 

Namun untuk pasien kedua dengan  gejala batuk, pilek ringan, dan ada riwayat yang bersangkutan baru beberapa hari datang dari Shanghai China.  Sesui dengan prosedur untuk pasien kedua ini, berada di ruang isolasi khusus. 

Selama masa obeservasi pasien ini, selain diawasi oleh dokter juga tidak kontak dengan pasien lain. 

Menurut Targib rumah sakit sudah mengirimkan sampel dahak dari pasien kedua, ke laboratorium Kementrian Kesehatan. Untuk hasil penelitian laboratorium memerlukan waktu tiga hari, namun demikian dirinya menyakini potensi pasien kedua hanya 10 persen terkena virus corona. 

" Kalau yang pertama jelas negatif, yang kedua boleh dikatakan hampir 90 persen negatif corona. Namun kita masih melakukan pemeriksaan yang ketat, berada di ruang isolasi. Karena dia masih menujukan tanda- tanda infeksi virus," kata dr. Targib.

Pasien kedua yang diduga terkena virus corona dirawat RSUD Margono Seokarjo, sejak Senin (27/1/2020) siang. Pasien ini merupakan anak dari TKA, yang bekerja di salah satu perusahaan swasta Cilacap. 

Ditambahkan oleh Targib, RSUD Margono Soerkarjo menyediakan empat ruangan isolasi khusus, untuk penyakit menular. Dengan kapasitas satu kamar isolasi sebanyak empat pasien. Selain itu RSUD Margono Soekarjo, juga turut memantau WNA yang datang di Stasiun Kereta Api Purwokerto. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00