• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

IGTKI-PGRI Banjarnegara Perkuat Organisasi

26 January
14:41 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banjarnegara : Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia (IGTKI), Sabtu (25/1/2020) menggelar kegiatan Penguatan Organisasi. Diikuti oleh seluruh pengurus IGTKI se Kabupaten Banjarnegara.

Diawali dengan penetapan program IGTKI tahun 2020, dilanjutkan diskusi keorganisasian. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang juga Ketua PGRI Banjarnegara Noor Tamami.

Dalam sambutannya Noor memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat yg tinggi para pengurus IGTKI di Banjarnegara. Menurutnya, guru TK sangat penting dan memiliki peran strategis.

"Guru TK adalah peletak pondasi pertama penanaman akhlak. Karenanya keberadaan guru yang profesional di jenjang ini mutlak keberadaannya. IGTK sebagai organisasi profesi harus tunduk dan taat terhadao AD ART dan aturan main di orgganisasi, untuk mewujudkan keprofesionalan tersebut" jelas Noor.

Ia juga mengingatkan agar sesama organisasi profesi harus saling menguatkan, agar kedudukan guru di semua organisasi profesi memiliki kekuatan bersama.

Sementara itu, Ketua IGTKI Banjarnegara Endah Marwati mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar guru-guru TK semakin memiliki kesadaran organisasi dan merasakan pentingnya keberadaan IGTKI.

"Dengan bersinergi di organisasi, maka wawasan kita lebih luas, kita bisa mengukur kelebihan kekurangan kita. Termasuk sinergi kita dengan PGRI, harapannya mampu memperkuat posisi guru TK dalam percaturan pendidikan" jelas Endah. ( HP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00