• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Tim Sar Gabungan, Cari Warga Banyumas Hayut di Sungai

26 January
11:36 2020
1 Votes (2)

KBRN, Banyumas : Tim Sar gabungan dari Basarnas Kantor Cilacap dan BPBD Banyumas, Minggu (26/1/2020) melakukan pencarian seorang warga Desa Pekaja Kecamatan Kalibagor Banyumas, yang hanyut di Sungai Bener. Pencarian dengan melakukan penelusuran di Sungai Bener dan Sungai Serayu.

Anggota TRC BPBD Banyumas Rudi mengatakan warga yang hanyut di Sungai Bener bernama Sanrisad warga RT 2 RW 2 Desa Pekaja. Pada saat kejadian hujan deras melanda wilayah Banyumas, selain itu Sungai Bener mengalami banjir.

Pada saat kejadian warga juga melihat Sanrisad hanyut, namun tidak bisa menolong akibat derasnya sungai. Kemudian kejadia ini dilaporkan kepada Polsek terdekat dan BPBD.

Upaya pencarian dilakukan sejak Sabtu, namun tidak membuahkan hasil. Sehingga hari Minggu pencarian dilakukan dengan menurunkan tiga tim. Yakni tim menelusuri Sungai Bener, Sungai Serayu dan melakukan penelusuran di darat. Dengan jumlah personil mencapai puluhan oranh.

" Pencarian di lakukan di Sungai Serayu, karena aliran Kali Bener menuju Serayu. Untuk di Sungai Serayu ada dua perahu, yang melakukan pencarian mulai dari Bendung Gerak- Kalibagor. Perahu ini berasal dari BPBD Banyumas, dan Basarnas Cilacap," kata Rudi.

Meningkatnya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, sehingga BPBD meminta agar warga berhati- hati. Saat melajukan aktivitas di sekitar Sungai. ( RA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00