• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

24 Perguruan Tinggi Ikuti Cilacap Campus Fair 10

18 January
16:28 2020
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Sebanyak 24 kampus negeri maupun swasta di Indonesia mengikuti Cilacap Campus Fair (CCF) 10, yang digelar di Pendapa Wijayakusuma, Sabtu (18/1/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan pelajar yang ada di Cilacap.

Ketua Penitia Penyelenggara CCF 10 Rayhan Prasetyo mengatakan 24 perguruan tinggi yang mengikuti CCF tahun ke sepuluh ini diantaranya Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Universitas Diponegoro, Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta, Politeknik Negeri Cilacap.

Selain itu juga ada Sekolah Tinggi Multimedia (MMTC) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Semarang, ITT Telkom, Poltekes, UII, Atmajaya Yogyakarta, UPN Yogyakarta, Poltekes Semarang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sanata Dharma, dan Politeknik Negeri Semarang.

Masing-masing perguruan tinggi mempromosikan berbagai aktivitas pendidikan dan keilmuan yang ada di kampusnya. Untuk menarik para pelajar khususnya yang akan lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Madrasah Aliyah (MA) untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Kami ingin memajukan pendidikan di Cilacap dengan cara memfasilitasi temen-temen SMA yang kebingungan tentang info perguruan tinggi negeri maupun swasta, jadi kami memberikan fasilitas berupa seminar untuk menginfokan kepada mereka," katanya.

Selain seminar perguruan tinggi nasional maupun swasta, pada CCF 10 ini juga dimeriahkan dengan festival band, serta bazar makanan. Tidak hanya itu, ada beberapa stand untuk konsultasi perguruan tinggi.

"Kami berharap kegiatan ini bisa membuka wawasan buat adik-adik SMA di Cilacap agar ada keinginan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jadi bisa ikut memajukan pendidikan di Cilacap," katanya.

Pengunjung CCF 10, Lolita mengaku sangat terbantu dengan adanya informasi perguruan tinggi yang dipaparkan pada kegiatan CCF kemarin. Sehingga memberikan informasi perkiraan perguruan tinggi yang bakal dia masuki.

"Kalau saya minatnya di juruan Komunikasi, dan tadi ada beberapa perguruan tinggi yang ada jurusan itu, dan nanti jadi pertimbangan saya mendaftar," ujar siswi SMA Negeri Jeruklegi ini.

Rangkaian kegiatan CCF 10 ini sebelumnya juga digelar seminar perguruan tinggi kedinasan yang sudah dilaksanakan pada 28 Desember 2019 serta, tryout yang digelar pada 11 Januari 2020 kemarin. (RT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00