• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Jelang Pilkades Serentak Di Kabupaten, TNI-Polri Brebes Terus Patroli Malam

13 December
08:48 2019
1 Votes (5)

KBRN, Brebes: Puluhan anggota TNI dan Polri di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melaksanakan cipta kondisi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) menjelang Pilkades serentak tahap II tanggal 15 Desember 2019, dengan melaksanakan patroli malam. Kamis malam (12/12/2019).

Dijelaskan Kabag Ops Polres Brebes, Kompol Raharja, SH.MH, selain pengamanan wilayah jelang Pilkades, patroli malam dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020.

“Kegiatan patroli ini juga salah satu bentuk pelayanan petugas keamanan kepada masyarakat menjelang Pilkades, guna memberikan rasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Dijelaskannya, sasaran patroli adalah rumah ibadah khususnya gereja, SPBU, ATM, pertokoan serta tempat-tempat keramaian lainnya yang dianggap rawan yang ada di pusat kota.

Ditambahkannya, petugas akan menindak secara tegas jika ditemukan tindak atau upaya kejahatan di jalanan maupun tempat-tempat tersebut.

“Ini untuk membatasi ruang gerak pelaku kejahatan atau mencegah aksi criminal,” tegas mantan Kasubbag Renmin Itwasda Polda Jateng itu.

Tampak Kompol Raharja mengambil apel di Lapangan Apel Makodim sebelum berpatroli menggunakan 1 unit mobil strada dari Kodim, truk dari Polres serta 1 unit mobil PJR dari Satlantas Polres Brebes. (Aan)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00