• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

30 Tim Putra Dan 6 Tim Putri Ikuti SMABARA Futsal Cup 2019

10 December
13:41 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Untuk menggali potensi siswa-siswi yang berbakat di bidang olahraga futsal, SMA Baturraden menggelar SMABARA Futsal Cup 2019 yang dilaksanakan di gedung Sasana Krida Raga, Komplek GOR Satria Purwokerto dari 10 sampai 12 Desember 2019.

Even olahraga futsal yang dilakukan bertepatan dengan penilaian akhir semester itu diikuti oleh 30 tim putra dan 6 tim putri.

30 tim putra terdiri dari kelas X (10 tim), kelas XI (10 tim) dan kelas XII (10 tim).  Sedangkan 6 tim putri terdiri dari kelas X (2 tim), kelas XI (2 tim) dan kelas XII (2 tim).

Selain antar kelas, di putri juga ada pertandingan antar jurusan setiap tingkatan yaitu kelas X MIPA dengan kelas X IPS, kelas XI MIPA dengan kelas XI IPS, serta  kelas XII MIPA dengan kelas XII IPS.

Guru Pendamping Kegiatan SMABARA Futsal Cup 2019, Unang Rudiyanto mengatakan, melalui kegiatan tahunan tersebut, telah membuktikan beberapa siswa-siswinya berprestasi di Popda baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Bahkan untuk putrinya, lanjutnya, sudah pernah mengikuti Kejuaraan di tingkat Provinsi.

“Dan kami juga  sudah beberapa kali terbukti mengirimkan di Popda Kabupaten, kemudian malah kami kemarin dari SMA Baturraden yang putri mendapat istilahnya kejuaraan di tingkat Jawa Tengah, untuk putrinya,” ungkapnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Selasa (10/12).

Dia menjelaskan, untuk tahun 2019, turnamen futsal itu diselenggarakan dengan lebih baik lagi, karena sebelumnya digelar di luar GOR Satria Purwokerto.

“Untuk yang membedakan daripada tahun-tahun sebelumnya untuk tahun ini memang kami selenggarakan lebih rapih lagi, kemarin memang di luar dari GOR sasana krida raga purwokerto ini, karena siswa-siswa kami yang menonton lebih banyak sehingga kami membutuhkan kapasitas. Terus kemudian hadiah-hadiahnya cukup menarik untuk siswa-siswa kami,” terang Unang Rudiyanto.

Unang Rudiyanto menambahkan, para juara turnamen itu akan mendapatkan penghargaan dari sekolah dan mengadakan pertandingan persahabatan antara pemenang dengan guru/karyawan sekolah tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00