• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

5 Atlet Banyumas Disiapkan Untuk Kejurnas Panjat Tebing Di Tapin, Kalsel

8 December
17:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Dalam menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) panjat tebing Bupati Tapin Cup 2019 yang akan digelar di venue olahraga panjat tebing FPTI Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dari 18 sampai 22 Desember 2019, Banyumas telah menyiapkan 5 (lima) atletnya.

Kelima atlet itu berasal dari klub-klub panjat tebing yang terdiri dari dua putra dan tiga putri atas nama Kamal Yuda Pratama dan Velyn Miro Lanfelik di putra, serta, Devi Rahmiati, Gracia Evania Laviola dan Maulina Shafa Zalianti.

Dan nomor yang diikuti oleh lima pemanjat tebing Banyumas tersebut yaitu speed dan lead.

Oficial Panjat Tebing Banyumas, Iwan Heri Setiawan menjelaskan, dari lima atlet tersebut, ada yang dipersiapkan untuk dua nomor, karena memang di kompetisi terbuka itu hanya mempertandingkan dua nomor.  Mengingat even tersebut adalah turnamen terbuka, jadi pesertanya pun bisa lebih dari satu.

Saat ditanya targetnya di Piala Bupati Tapin 2019, Lipo sapaan akrab Iwan Heri Setiawan, menjelaskan, sebetulnya targetnya ada pada pribadi atlet dalam meraih prestasi, dan mereka juga didukung oleh klubnya masing-masing.

”Anak-anak dalam rangka ini, atlet itu menginginkan atau berharap bisa mengkais prestasi disana. Dan kebetulan klub pun mendukung, klub-klubnya mereka mendukung berangkat kesana, sehingga harus, Pengcab juga ikut merespon dengan baik untuk berangkat kesana. Dan ternyata semuanya sudah berjalan sesuai dengan gambaran yang ada.  Karena kebetulan yang berangkat itu selain atlet klub juga atlet intinya Banyumas," terangnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Minggu (8/12).

Dia juga menyebutkan, turnamen terbuka di Tapin itu masuk peringkat berjalannya nasional, maka Provinsi Jawa Tengah tidak akan menutup diri bahwa prestasi yang diraih oleh atlet-atlet dari klub tersebut memiliki potensi untuk masuk tim pelatda PON Jateng.

”Open turnamen kalau di panjat tebing itu rata-rata sebagai jalan batu loncatan guna mempermudah untuk masuk kepada skuad Jateng. Sekaligus bisa untuk memperkuat atau menggambarkan bahwa kemungkinan besar bisa langsung pemanggilan atlet-atlet berbakat, atau atlet-atlet yang memiliki peringkat terbaik di tingkat nasional untuk masuk pelatnas," ungkap Lipo.

Lipo berharap, kelima atlet itu bisa meraih prestasi terbaiknya di Tapin, Kalsel sehingga bisa memperkuat tim pelatda maupun tim pelatnas. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00