• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

IMI Jateng Apresiasi Dibangunnya Sirkuit Motocross Permanen Di Banyumas

5 December
17:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah, Kadar Rusman mengapresiasi dibangunnya sirkuit motocross permanen di Desa Cikembulan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Dengan adanya sirkuit motocross yang diberi nama Sirkuit Wijayakusuma itu, diharapkan bisa memotivasi para pembalap di wilayah Jawa Tengah untuk dapat mewakili masing-masing Kabupaten/kota baik di Porprov maupun di PON.

Disela-sela peresmian sirkuit tersebut di Desa Cikembulan, Pekuncen, Banyumas, Kamis (5/12), Ketua Umum IMI Jateng Kadar Rusman mengatakan, pembangunan sirkuit yang diinisiasi oleh Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana dan Bupati Banyumas Achmad Husein itu sangat membantu IMI Jateng yang selama ini kesulitan mencari lahan untuk olahraga motocross.

Saat ditanya dengan adanya sirkuit motocross di Banyumas tersebut akan masuk ke dalam agenda IMI Jateng, Kadar Rusman menyebutkan, layak atau tidaknya sebuah sirkuit harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya panjang sirkuit itu sendiri.

”Kalau panjang lintasan itu minimal seribu meter, itu sudah bisa untuk menggelar Kejurnas maupun Kejurda untuk wilayah Jawa Tengah,"ungkapnya kepada RRI.

Sedangkan salah satu atlet motocross asal Tasikmalaya, Neng Dolis setelah mencoba lintasan di Sirkuit Wijayakusuma yang baru itu  menyatakan cukup puas dengan sirkuit tersebut karena lebih aman dibanding sirkuit lainnya.

”Sirkuitnya mantap, dan lain-lainnya cukup puas, terus jumping-jumpingannya tidak kaku, jadi mantap buat sirkuitnya, mantab habis. Lebih mantap ini, lebih  safety, bearmennya lebih panjang dan menantang banget,"pungkas gadis usia 23 tahun itu.

Sementara itu, Kepala Desa Cikembulan, Agus Wijaya berharap, sirkuit motocross itu, bisa mengangkat ekonomi kerakyatakan dan produk kearifan lokal di desanya.

"Harapan kami yang jelas, yaitu menangkat nama Cikembulan untuk dapat mengangkat perekonomian warga Cikembulan", tuturnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00