• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Masyarakat Keluhkan Sampah Menumpuk Dihalaman Pemkab Tegal Saat CFD

2 December
04:54 2019
1 Votes (3)

KBRN,Slawi : Masyarakat Kabupaten Tegal yang berada di Car Free Day didepan Halaman Pemkab Tegal  dan di Jl Dr.Soetomo Slawi, Minggu (1/12/2019) , mengeluh dan risih karena banyak sampah yang menumpuk baik di lingkungan pemkab sendiri juga dijalan utama depan Pemkab Tegal.

Sampah yang berada di lingkungan pemkab Tegal dan dijalan  Dr Soetomo Alun Alun Hanggawana , sudah menumpuk sejak Sabtu (30/11/2019 ) siang , bahkan sampai dengan hari Minggu (1/12/2019) sebagian sampah masih menumpuk terutama di sekitar perkantoran pemkab. 

Tarmono (32) salah satu petugas piket security yang jaga di Pemkab Tegal juga mendapat laporan dari masyarakaf yang sedang melaksanakan CFD  mengeluh dengan adanya sampah yang menumpuk, apalagi di lingkungan perkantoran Dinas dan Halaman DPRD Kabupaten Tegal.

Yani salah satu warga perumahan Tegal Andong juga mengatakan  hal yang sama dengan kondisi sampah yang ada dilngkungan taman edukasi Rusa , karena merusak pandangan keindahan lokasi pemkab yang hijau Asri mejadi kotor karena adanya sampah.

Disisi lain Agus aktivis peduli lingkungan dari Balapulang wetan menyayangkan kepada panitia Manasik Haji anak anak Kelompok Bermain dibawah binaan Himpaudi Kabupaten Tegal, saat melaksanakan latihan maasik haji seharusnya setelah selesai pada Sabu (30/11/2019) siang , lokasi pemkab dan lingkungannya harus bersih , sehingga saat minggu acara CFD pengunjung tidak risih melihat tumoukan sampah. 

Sementara itu Miffah ketua Himpaudi Kabupaten Tegal menegaskan , kegiatan latihan manasik haji bagi sendiri leding sektonya serta panitia semuanya dari Stumono dengan menggandeng Himpaudi, sehingga dirinya kurang tahu apa sudah berhubungan dengan pihak petugas kebersihan dari Pemkab maupun Dinas  Lingkungan hidup,"ujarnya. (AR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00