• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Berbagi Inspirasi, Pekerja Pertamina Mengajar Anak-anak SD

18 November
22:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : PT Pertamina kembali menyelenggarakan program mengajar untuk anak-anak SD, Pertamina Energi Negeri (PEN) 4, Senin (18/11/2019).

Dalam PEN 4 ini, para pekerja meluangkan waktu satu hari untuk berpartisipasi dan bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud nyata keterlibatan dalam kegiatan sosial.

Di Cilacap program yang sudah memasuki tahun keempat ini melibatkan puluhan pekerja Pertamina RU IV dan beberapa relawan dari unit lain yang ditempatkan di SD Negeri 2 Lomanis, SD Negeri 1 Kutawaru, SD Ujung Alang Filial Bondan, Kecamatan Kampung Laut dan SD LB Negeri Cilacap.

Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) Pertamina RU IV Cilacap Dadik Bahagia yang membuka kegiatan di SD Negeri 2 Lomanis menegaskan PEN 4 menjadi kegiatan riil Pertamina.

“Kami tidak tidak hanya mengutamakan bisnis dan usaha, tapi juga hadir mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui program ini kami mengajar adik-adik di lingkungan SD formal dan informal untuk menginspirasi” katanya usai membuka PEN 4.

Lanjut dia, program ini juga sebagai kontribusi Pertamina menciptakan generasi SDM yang unggul.

Ditambahkan PEN 4 melibatkan total ribuan pekerja dari Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Unit Operasi dan Anak perusahaan dari berbagai tingkat jabatan di 39 SD dan 11 sekolah berkebutuhan khusus. 

Mereka tersebar di 18 lokasi, yakni di  Cilacap, Aceh, Medan, DUmai, Jambi, Palembang, Muara Enim, Sanga-sanga, Tanjung, Jakarta, Balongan, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Manado, Makassar, Jayapura, Sorong.  

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00