• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

BIFA Academy Purwokerto Berhasil Maju Ke Kejurnas Sepak Bola U-15 Di Bogor

17 November
19:15 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Purwokerto: Di hari ketiga pelaksanaan Kejurda U-15 tingkat Jawa Tengah di GOR Satria Purwokerto, Minggu (17/11), telah dilaksanakan pertandingan babak semi final dan babak final.

Pada babak semi final itu, tim SSB Gembongan Banjarnegara dikalahkan oleh tim Akademi Sepak Bola Internasional Banyumas atau BIFA Academy Purwokerto 3-4 melalui tendangan adu penalti.  Sedangkan tim IMFA Semarang menang 4-1 atas tim IM Purwokerto. Sehingga baik BIFA Academy Purwokerto dan IMFA Semarang maju sebagai finalis.

Dalam pertandingan babak final memperebutkan piala Kejurda U-15 manajemen kompetisi tingkat Jateng tersebut, BIFA Academy dan IMFA Semarang bermain imbang 1-1.

Dengan hasil imbang itu, maka diadakan adu penalti untuk mencari juaranya sekaligus mewakili provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional yaitu Kejurnas U-15 di Bogor, Jawa Barat pada 25 Nopember mendatang.

Alhasil, 4 (empat) buah gol tendangan penalti BIFA Academy Purwokerto membawa tim itu sebagai juara pertamanya.// Sedangkan IMFA Semarang hanya berhasil memasukkan 2 (dua) gol.

Pelatih BIFA Academy Purwokerto, Martin mengatakan meskipun persiapannya sangat singkat, namun perjuangan anak-anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan itu telah membuahkan hasil.  Sebetulnya ada beberapa peluang gol yang harusnya tercipta dalam pertandingan itu, namun belum maksimal.

”Dengan persiapan yang singkat ya Alhamdulillah kita bisa maksimal hasilnya walaupun memang di lapangan banyak momen-momen yang berharga sebenarnya bisa dimaksimalkan. Tapi ketika kita berusaha, anak-anak dengan daya juang yang tinggi bisa memberikan prestasi maksimal untuk bisa peringkat satu di Jawa Tengah, ini level Jawa Tengah. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan hari ini. dan saya mengucapkan selamat pada anak-anak sendiri,"ungkapnya kepada RRI seusai laga final kedua tim itu.

Terkait menghadapi putaran nasional di Bogor, Dia menjelaskan masih akan berdiskusi dengan manajemen agar bisa lebih baik lagi di tingkat nasional. "Ya nanti kita persiapkan koordinasi dengan tim manajemen untuk bisa lebih baik lagi ke depan," terang Martin.

Hasil Kejurda U-15 tingkat Jawa Tengah tahun 2019, sebagai juara kedua diraih oleh IMFA Semarang, serta juara tiga bersamanya yaitu SSB Gembongan Banjarnegara dan IM Purwokerto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00