• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

Peringati HUT PGRI Ke-74, Ribuan Insan Pendidikan Ikuti Jalan Sehat

17 November
18:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purbalingga: Ribuan insan pendidikan di Purbalingga mulai dari guru tenaga pendidikan , siswa-siswa dari sekolah se-Kecamatan Purbalingga mengikuti Jalan Sehat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74, Minggu (17/11/2019) di Alun-alun Purbalingga. Kegiatan ini juga sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2019.

Ketu PGRI Purbalingga Sardjono SPd MSi menjelaskan, rute jalan sehat kali ini dimulai dari start di Alunb-alun Purbalingga - Jalan Jenderal Soedirman (timur) - Jalan Letjend S Parman - Jalan Letkol Isdiman - Jalan Piere Tendean dan Finish di Alun-ALun Purbaligga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya yang telah mendukung acara ini, khsusunya yang telah menyumbangkan doorprize mulai dari Bupati Purbalingga, Bank Jateng, Bank Woori Saudara, MKKS SMS/SMA/SMK, Korwilcam Dindikbud dan sebagainya,” katanya.

Adapun doorprize yang dibagikan diantaranya 1 Unit Sepeda Motor dari Bupati, Sepeda, Lemari Es dan sebagianya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan, atas nama pemerintah mengucapkan Selamat HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019 kepada seluruh guru-guru di Purbalingga.

“Semoga di usia PGRI yang ke-74 ini semakin maju, guru-guru semakin profesional dan bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan derajat pendidikan di Purbalingga,” katanya.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini. Sebab jalan sehat ini sangat bermanfaat dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masarakat. Sehingga guru dan pelajar semuanya sehat.

“Karena ketika kita sehat, kita mampu wujudkan Purbalingga yang hebat. Kegiatan ini juga guna meningkatkan silaturahmi insan pendidikan, agar semakin kompak solid, generasi bangsa semakin cerdas unggul dan membawa kemajuan bagi daerah bangsa dan Negara,” katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00