• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

SSB Gembongan Banjarnegara dan IMFA Semarang Melaju Ke Semi Final Kejurda U-15

16 November
19:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Pada hari kedua pelaksanaan Kejurda sepak bola U-15 manajemen kompetisi di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (16/11), telah digelar lima partai pertandingan babak perempat final dua grup yaitu grup A dan grup B, serta dua grup lainnya yaitu C dan D di stadion mini karanglewas lor.

Di grup A, tim SSB Gembongan Banjarnegara menjadi juara grup dengan mengumpulkan 6 poin, sedangkan runner up-nya yaitu BIFA Satria dengan satu poin. Sedangkan juara grup B yaitu IMFA Semarang dengan 9 poin dan runner up nya Sadiwa FA Bumiayu-Brebes dengan 3 poin.

Kemudian juara grup C yaitu tim BIFA Academy (Banyumas) dengan 9 poin, serta runner upnya Satria Muda Ajibarang dengan 6 poin. Dan di grup D sebagainya juaranya yakni IM Purwokerto dengan koleksi 6 poin kemudian runner upnya YSFC Tegal dengan 3 poin.

Dalam partai penentuan untuk maju ke babak semi final, tim SSB Gembongan Banjarnegara berhasil mengalahkan runner up grup B Sadiwa FA Bumiayu-Brebes 2-0. Tim IMFA Semarang sendiri menang atas runner up grup B BIFA Satria 4-1.

Dengan hasil itu, baik Tim SSB Gembongan Banjarnegara maupun tim IMFA Semarang melaju ke semi final.

Pelatih SSB Gembongan Banjarnegara, Andri Sutanto mengungkapkan apresiasinya terhadap kerja keras tim yang akhirnya bisa maju ke babak semi final.  Mengingat di semi final, lanjutnya, persaingan akan semakin ketat, timnya terus berusaha bermain maksimal.

”Mungkin persaingan agak ketat lagi, karena kita tidak tahu mainnya kekuatan lawannya, tidak tahu, yang penting kita berusaha saja, ngotot, Bismillah, Insya Allah, optimis tetap optimis,"ungkapnya kepada RRI seusai laganya dengan Sadiwa FA Bumiayu.

Sementara itu, pelatih IM FA Semarang, Hendra mengatakan keberhasilan maju ke babak berikutnya menandakan ada perkembangan yang signifikan dari timnya. Bahkan Hendra optimis, timnya bisa sampai ke final.

”Insya Allah optimis, kita lihat beberapa kali uji coba sudah kita lakukan kemarin dan hasilnya progress positif,"pungkasnya.

Di babak semi final yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Minggu (17/11/), tim SSB Gembongan Banjarnegara bertemu dengan tim BIFA Academy asal Banyumas dan tim IMFA Semarang bertanding melawan tim IM Purwokerto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00