• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Tim IMFA Semarang dan Tim SSB Gembongan Banjarnegara Optimis Lolos Ke Kejurnas U-15 di Bogor

15 November
15:16 2019
2 Votes (1.5)

KBRN, Purwokerto: Kejuaraan Daerah (Kejurda) sepak bola U-15 tingkat Jateng yang digelar dari 15 sampai 17 Nopember 2019 di dua lapangan yaitu GOR Satria Purwokerto, dan Stadion Mini Karanglewas Lor, 14 tim dari SSB 6 Kabupaten / kota mulai berlaga.

Dari 14 tim itu, dua tim yakni Indonesia Muda Football Academy (IMFA) Semarang dan tim SSB Gembongan Banjarnegara sama-sama yakin bisa melaju ke tingkat nasional di Bogor pada 25 Nopember mendatang.

Pelatih IMFA Semarang Hendra mengatakan, persiapan timnya menghadapi even itu sudah dilakukan seperti biasa mulai dari menyerang, bertahan dan transisi.

Meskipun timnya masih belum mengetahui peta kekuatan tim-tim dari eks karesidenan Banyumas, namun pihaknya mempunyai cara bermain tersendiri dan akan dipertajam sehingga yakin bisa lolos ke tingkat nasional.

“Kita buta dengan kekuatan lawan yang ada di Banyumas rata-rata, tapi kita punya cara bermain tersendiri dan itu akan dipertajam. Satu hal yang perlu didasarkan adalah ini pembinaan usia muda, jadi selain hasil positif yes, tapi bagaimana pembangunan karakter untuk anak-anak bermain untuk masa depan itu yang paling penting. Untuk target sendiri, kita target maksimal, Insya Allah, asal semua berjalan dengan baik termasuk perangkat pertandingan dan lain-lain,”ungkapnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Jum’at (15/11) siang.

Sedangkan Pelatih SSB Gembongan Banjarnegara, Andri Sutanto menjelaskan, dengan kedisiplinan yang dimiliki timnya, dia optimis dapat lolos ke tingkat nasional.

“Yang pertama-tama yang penting latihan keras, latihan disiplin, di dalam lapangan pure main bola, kompak, ngotot, Insya Allah Bismillah, siapa tahu masuk  ke Bogor,” terangnya.

Pada pertandingan awal di hari pertama itu, Tim SSB Gembongan Banjarnegara berhasil mengalahkan tim SSB Bhineka Cilacap 3-1, dan tim IMFA Semarang menang 2-0 atas tim Sadiwa FA Bumiayu-Brebes

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00