• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

14 Tim dari SSB 6 Kabupaten/Kota di Jateng Berkompetisi Menuju Kejurnas U-15 di Bogor

15 November
13:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Dalam rangka pembinaan dan mencari bibit-bibit pemain sepak bola, manajemen kompetisi (MK) dibawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) U-15 Jateng yang dilaksanakan di dua lapangan yaitu GOR Satria Purwokerto, dan Stadion Mini Karanglewas Lor dari 15 sampai 17 Nopember 2019.

Kejurda U-15 tingkat provinsi itu diikuti oleh 14 tim dari SSB 6 (enam) Kabupaten / kota diantaranya Kota Semarang, Tegal, Bumiayu- Brebes, Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara.

Ketua Penyelenggara Kejurda U-15 Tingkat Provinsi Jateng, Haryoto menjelaskan, untuk tingkat Jateng, sebetulnya ada 24 tim yang mendaftar, namun akhirnya hanya 14 tim yang ikut even tersebut.  Sedangkan 10 tim lainnya batal karena bersamaan dengan pelaksanaan Suratin U-15.

”Untuk tim akhirnya 14 tim walaupun kemarin itu sudah ada 24 tim yang sudah mempunyai keinginan untuk ikut berpartisipasi daftar, cuman dikarenakan tim-tim yang jauh yang dari daerah timur Jawa Tengah, itu banyak yang ikut putaran Suratin U-15 jadi mereka mengundurkan diri. Tinggal 14, berarti 10 tim mengundurkan diri,"terangnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Jum'at (15/11) pagi.

Meskipun hanya diikuti oleh 14 tim, lanjutnya, tidak mempengaruhi jalannya kompetisi itu, mengingat Kejurda itu merupakan seleksi untuk menghasilkan tim terbaik dari provinsi Jateng untuk melanjutkan ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat pada 25 sampai 28 Nopember 2019.

”Sehingga kalau peserta hanya delapan pun kita tetap putar. Walaupun dengan resiko, panitia cukup berat sebetulnya untuk memutar itu karena biaya yang cukup besar juga. Tapi tetap karena komitmen kami di paguyuban SSB wilayah barat Jawa Tengah ini untuk bagaimana membangun sepak bola usia dini berkembang lebih maju lagi ke depan,"ungkap Haryoto.

Ke-14 tim itu dibagi menjadi 4 grup dengan sistem penyisihan di grup, kemudian diambil juara grup dan runner up masuk ke babak delapan besar, babak empat besar, semi final, dan final.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00