• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

51 Karateka Banyumas Ikuti Kejurprov ASKI 2019

9 November
15:37 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Kejuaraan Propinsi Akademi Seni Beladiri Karate (Kejurprop ASKI ) Se Jawa Tengah secara resmi telah dibuka oleh Ketua Umum ASKI Jateng Bambang Arisena di Gedung Olaharaga Student Center UNS Solo, Sabtu (9/11).

Sebanyak hampir 400 atlet karate dari berbagai cabang menurunkan atlet terbaiknya. Mulai dari kelas pra usia dini hingga veteran.

Dalam amanatnya Bambang berharap ASKI tidak sekedar mencetal atlet yang berprestasi namun dapat berperan dalam mempersiapkan generasi muda yang punya dayang juang tinggi, berakhlak, bermoral, santun dan berkarakter.

"Jadi tidak hanya melulu soal cetak atlit, namun disini peran pelatih juga harus sebagai garda terdepan terutama dalam tata kelola organisasi,"tuturnya.

Dalam pembukaan Kejurprop ASKI secara tidak langsung dapat dijadikan tolok ukur menjaga kerukunan, kebrsamaan dan semangat untuk berprestasi demi kemjuan ASKI di Jawa Tengah.

"Keberadaan Karate ASKI di Jateng sebagai ajang silaturahmi antar anggota karate,"ungkap Bambang Arisena. 

Dia juga memberi apresiasi yang tinggi atas antusias karateka maupun orangtua dalam memeriahkan event.

Kejuaraan ini selain agenda rutin tahunan, juga sebagai ajang seleksi untuk ikut Kejurnas yang akan berlangsung Februari 2020 mendatang dan juga diadakan di Solo.

"Selain agenda rutin, ini juga untuk seleksi atlet yang berhak tampil dalam kejurnas mendatang,"katanya.

Menurut Ketua Pelaksana Kejurprov ASKI Jateng 2019 melalui Ketua ASKI Surakarta dr. Amir Purnama Sidi, Sp.menjelaskan lebih dari 400 atlet berupaya untuk menjadi terbaik guna menuju kejurnas. Sebagai tuan rumah, Solo menerjunkan 120 atlet andalannya. 

"Saya optimis gelar juara umum akan dapat kami rebut dari tangan tim Banyumas, terlebih Solo telah mempersiapkan dengan baik," terangnya. 

Seperti diketahui pada event sebelumnya tahun 2018 di Purwokerto, tim karate ASI Banyumas berhasil menjadi juara umum. Bahkan piala tetap Dandim dan gelar tim terbaik berhasil diraih.

Menurut salah satu Pelatih tim Banyumas, berat rasanya untuk dapat mempertahankan juara umum, karena melihat perkembangan kekuatan tim selama setahun ini sangat luar biasa.

"Namun bagaimanapun kami dengan atlet sebanyan 51 orang akan berupaya sebaik mungkin."imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00