• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Lima Pejabat Eselon II, Di Pemkab Banyumas Dilantik

8 November
15:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Bupati Banyumas Achmad Husein melantik 5 Pejabat tinggi pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajibarang, Jumat (8/11/2019) di Pendapa Sipanji Purwokerto. Pengambilan sumpah jabatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Sekda Banyumas, Tim Baperjakat, Kepala OPD, Camat dan Kepala Kelurahan.

Srie Yono yang semula Asisten Pemerintahan dan Kesra menjadi Asisten Ekonomi Pembangunan yang semula dijabat oleh Didi Rudwianto keduanya hanya bertukar jabatan. Agus Nur Hadie Sekretaris DPRD menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Wisnu Hermawanto semula Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro mutasi ke Dinas Perikanan dan Peternakan, Herni Sulasti diangkat menjadi Inspktur sebelumnya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan Direktur RSUD Ajibarang adalah dr Widyana Greshastuti, Sp.OG, M.Si

Sementara untuk kekosongan Sekretaris DPRD, untuk pelaksana tugas dirangkap oleh Srie Yono, Kepala DPMPPTSP oleh Nugroho Purwoadi Asisten Administrasi sedangkan Kepala Disnakerkop UKM dirangkat oleh Didi Rudwianto

Dalam sambutanya Bupati Husein mengatakan, jabatan yang kosong beberapa bulan ke depan akan dilakukan lelang jabatan. Pelantikan segera dilakukan mengingat jabatan Inspektur beberapa saat masih kosong karena pejabat sebelumnya memasui usia pensiun. 

Bupati berharap Inspektorat menjadi lembaga yang kuat, sebagai pengawas internal yang akan mengawasi setiap kegiatan. Dan kepada kepala OPD Bupati meminta agar terus mempelajari aturan hukum yang baru sehingga tau akan hukum, tetapi tidak perlu takut hukum.

“Kalau tidak bersalah, tidak perlu takut hukum, kepada Bu Herni selamat bertugas, jadikan Inspektorat yang kuat, yang bisa memberi pengawasan internal kepada para pejabat secara tepat,” pesannya.

Kepada pejabat terlantik Bupati berpesan untuk cepat menyelesaikan pekerjaan di tempat lama dan diharapkan untuk cepat beradaptasi serta melakukan konsolidasi di tempat yang baru. Dirinya berharap pejabat terlantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan tetap memegang integritas dalam bertugas.

“Saya sudah sangat yakin lima pejabat ini sudah tau apa yang harus dilaksanakan. Inti utama adalah kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan. Saya tidak ingin pembanding itu hanya sekitar Jawa Tengah, tetapi melihat seperti daerah yang maju cepat seperti Banyuwangi. Dengan kerja keras dan cerdas kita semua bisa meniru Banyuwangi,” kata Bupati.

Kepada Direktur RSUD Ajibarang dr Widiyana Bupati berpesan apa yang sudah dilakukan dr Dani (direktur terdahulu) harus lebih ditingkatkan, dan berharap RSUD Ajibarang akan menjadi contoh tipe rumah sakit sekelas.

“Dokter Widiyana adalah kader terbaik di RSUD Ajibarang, dan sudah bersama dengan direktur sebelumnya. Tugasnya adalah harus lebih baik dari Dokter Dani,” pesannya. (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00